View Single Post
Old 2nd September 2015, 08:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Hindari PHK Massal, Pemerintah Harus Bantu Pelaku Industri

Quote:
JAKARTA - Ribuan buruh dari berbagai daerah menggelar aksi demonstrasi di pusat kota Jakarta. Salah satu dari delapan tuntutannya, mereka meminta perlindungan dari ancaman PHK akibat perlambatan pertumbuhan ekonomi dan melemahnya nilai tukar Rupiah.

Menurut Direktur Eksekutif Indef Enny Sri Hartati, selama ini pemerintah hanya memberikan imbauan kepada pelaku industri agar tidak mem-PHK buruh-buruhnya, tanpa memberikan solusi. Padahal dalam situasi ekonomi yang sedang melemah ini sudah pasti pelaku industri merupakan pihak pertama yang merasakan imbasnya.

"Sekarang produk-produk mereka tidak laku karena daya beli masyarakat turun. Otomatis mereka harus mengurangi produksinya, kalau kurang produksi pasti harus merampingkan karyawan," jelas Enny saat dihubungi Okezone, Rabu (2/9/2015).

Menurutnya ketimbang pemerintah hanya memberikan himbauan dan peringatan kepada pelaku industri, lebih baik mengeluarkan kebijakan yang mampu menjadi vitamin untuk menyelamatkan seluruh industri.

"Misalnya pemerintah bisa membantu mereka untuk ekspor karena percuma jual disini kalau enggak laku. Misalnya juga, bisa tidak pemerintah kasih subsidi bunga. Jadi mereka tidak akan bisa bertahan kalau tidak dibantu pemerintah," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links