View Single Post
Old 3rd September 2015, 08:09 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sebuah Kata yang Bisa Hancurkan Karier Anda

Quote:
JAKARTA - Berpikirlah dua kali sebelum berbicara, kalimat tersebut tampaknya patut untuk selalu diingat. Pasalnya, sebuah kalimat, bahkan hanya sebuah kata bisa menjadi boomerang bagi Anda.
President perusahaan komunikasi Well Said Inc, Darlene Price, mengatakan, terkadang orang sering salah memilih kata dalam melakukan percakapan. Kesalahan dalam memilih kata bisa menghancurkan kredibilitas kita di depan rekan kerja bahkan atasan kita.

"Kata-kata jelas sangat penting. Karena kata adalah komponen kunci dalam komunikasi persuasif. Seorang pemimpin yang baik bisa menggunakan bahasa kalimat yang digunakan untuk mempengaruhi pikiran seseorang guna mencapai hasil yang ditentukan," kata Darlene seperti dilansir dari Business Insider, Kamis (3/9/2015).

Ada banyak kata yang perlu diwaspadai ketika berbicara di lingkungan kantor. Namun, menurutnya ada satu kata yang benar-benar tidak anjurkan digunakan di lingkungan tempat kerja adalah 'coba'.

Darlene mencontohkan, ketika atasan Anda memberikan sebuah pekerjaan dengan tenggat waktu yang singkat, lalu Anda menjawab, 'Baik, saya akan coba untuk menyelesaikannya'. Dapat dipastikan bahwa Anda merasa tidak senang mendapatkan jawaban tersebut.

"Kata 'mencoba' itu menyiratkan kemungkinan bahwa pekerjaan itu tidak dapat diselesaikan. Bahkan bos Anda mengambil asumsi Anda akan gagal dalam melaksanakan tugas itu," imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, kata tersebut juga mengisyaratkan bahwa Anda tidak benar-benar percaya dengan kemampuan diri sendiri. Jauh lebih baik jika Anda menjawab singkat bahwa Anda akan menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan tepat.

Namun jika Anda merasa tugas dan tenggat yang diberikan tidak sesuai dan tidak mungkin diselesaikan tepat waktu, ada baiknya untuk meminta dengan sopan untuk memperpanjang tenggat waktu kepada atasan
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links