View Single Post
Old 3rd September 2015, 08:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Utang yang Diberikan IMF Kena Bunga Komersial

Quote:
JAKARTA - Negara yang meminjam dari program pinjaman biasa, bukan pinjaman konsesional IMF, kecuali negara berkembang berpendapatan rendah, membayar tingkat suku bunga dan biaya jasa yang sesuai dengan tingkat bunga komersial.

Tentu saja dengan ditambah biaya komitmen yang dapat dikembalikan. Biaya tambahan bisa dipungut di atas ambang tertentu untuk mendorong penggunaan dana IMF yang banyak. Demikian dilansir dari laman IMF, Kamis (2/9/2015)

Biaya tambahan juga dikenakan untuk penarikan berdasarkan Fasilitas Cadangan Tambahan. Negara berpendapatan rendah yang meminjam di bawah Fasilitas Pertumbuhan dan Pengurangan Kemiskinan membayar suku bunga tetap konsesional sebesar setengah persen per tahun.

Selain itu, pinjaman IMF bersifat temporer. Hal ini tergantung pada fasilitas pinjaman yang digunakan, pinjaman bisa diberikan dalam waktu sesingkat enam bulan dan sepanjang sampai empat tahun.

Periode pembayaran kembali adalah tiga seperempat sampai lima tahun dari pinjaman jangka pendek (di bawah Pinjaman Siaga), atau empat setengah sampai sepuluh tahun untuk pembiayaan jangka menengah (di bawah Pinjaman yang Lebih Panjang).

Tetapi di bulan November 2000, Dewan Eksekutif menyetujui diperkenalkannya ekspektasi pembayaran lebih awal—dalam waktu dua seperempat sampai empat tahun bagi Pinjaman Siaga dan empat setengah sampai tujuh tahun bagi Pinjaman yang Lebih Panjang.

Periode pembayaran kembali untuk pinjaman negara berpendapatan rendah di bawah fasilitas pinjaman bersyarat IMF, PRGF, adalah 10 tahun dengan tenggang waktu lima setengah tahun pada pembayaran pokok.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links