View Single Post
Old 3rd September 2015, 03:26 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga cabai mahal, warga Rusun Marunda buat green house

Merdeka.com - Mahalnya harga sayur mayur di pasaran mendatangkan ide kreatif buat warga Rusun Marunda. Di lahan blok B rusun itu, akan dibuat green house yang akan ditanam seribuan jenis tanaman.

"Kami akan bangun green house di sana. Dengan tujuan untuk meningkatkan kebutuhan pangan, terutama sayur mayur," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakarta Utara, Una Rusmana, Rabu (2/3).

Una menjelaskan, rencana pembangunan green house di lahan seluas 8x6 meter persegi itu mulai dikerjakan bulan ini. Jenis tanaman vertikultur ini, kata dia, membantu warga rusun Marunda dalam hal ketahanan pangan, khususnya memenuhi kebutuhan sayur mayur.

"Sedangkan untuk pengelolaan nanti, pihak kami akan memberdayakan penghuni rusun yang terlebih dahulu untuk diberikan pelatihan cara pengelolaan tanaman veltikultur," tuturnya.

Uno pun menjelaskan, salah satu nama prioritas yang akan ditanam di sana adalah cabai. Kenapa cabai, karena, merupakan bumbu utama dapur yang terbilang sangat dan kini harganya sedang mahal.

Sementara itu, Ketua RW 07 Kelurahan Marunda, Aman, mengaku senang dengan program tersebut. Dirinya menyambut positif rencana penanaman pohon jenis sayuran di Rusun Marunda

"Itu bagus banget. Kami sangat senang dengan adanya program itu. Pasalnya di sini juga Rusun Marunda ke pasar itu jaraknya lumayan jauh. Untuk itu, dengan keberadaan tanaman tersebut akan sangat membantu kami sebagai warga Marunda," tutupnya.


http://www.merdeka.com/jakarta/harga...0-tanaman.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links