View Single Post
Old 3rd September 2015, 03:48 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2444
Posts: 442
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Post Efek Samping Pil KB

Waspadai Efek Samping Donor Darah * Donor darah ialah proses pengambilan darah dalam tubuh kita dan di berkan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi orang lain yang sedang membutuhkan.
Sebelum mendonorkan darah perlu anda ketahui bahwa persyaratan donor darah sebagian besar remaja dan dewasa berusia 17-65 tahun dengan memiliki berat badan 50kg, dengan kondisi badan sehat secara umum dapat mendonorkan darahnya dengan aman tanpa ada efek samping
Namun perlu anda ketahui bahwa pada dasarnya memang donor darah sangat aman, meskipun beberapa orang mungkin akan mendapatkan efek samping ringan seperti dibwah ini:
  • Pusing dan pingsan
  • Memar pada darah bekas suntikan
  • Nyeri pada lengan bekas suntikan
Efek samping yang serius dan memerukan perawatan medis itu sangat jarang sekali, kurang dari 1 dalam 3500 kasus pada kondisi yang anda alami, Dimana pusing dan terasa melayang akan masih terasa dalam jangka 2 hari bahkan bisa lebih, hal ini bisa saja merupakan efek samping dari donor darah, namun tidak akan membahayakan nyawa. Cobalah beristirahat dan menghindari dulu kerja berat, dan mengkonsumsi air putih secara cukup minimal 2L perhari, dan makanan bernutrisi seperti ayam, telur, daging, sayuran hijau, dan buah-buahan untuk mengembalikan stamina anda. Jika rasa pusing dan melayang masih terasa dalam waktu 3 hari kedepan, maka anda sebaiknya melakukan pemeriksaan kepada ahli dokter untuk mengetahui tekanan darah anda karena ditakutkan jika adanya infeksi didalam darah anda.
Baca Juga : Faktor Terjadinya Keguguran
Kenapa kita harus donor darah ? Karena satu dari empat orang di dunia mungkin akan membutuhkan transfusi darah selama hidupnya, namun hanya 37% populasi saja yang memenuhi syaraf untuk bisa mendonorkan darahnya dan hanya dibawah 10% yang mau mendonorkan darahnya dengan rutin.
Maka dari itu sebelum anda melakukan untuk mendonorkan darah sebaiknya anda harus tahu dulu penjelasan dan efek samping dari donor darah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.
__________________
Obat Diabetes Kering
hanifmaulana09 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links