View Single Post
Old 4th September 2015, 08:09 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jonan Sebut Jepang & China Masih Andalkan APBN

Quote:
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan memberikan sinyal tidak adanya pihak yang dimenangkan untuk membangun proyek High Speed Train atau kereta cepat. Pasalnya, antara Jepang dan China masih membutuhkan APBN dalam membangun proyek tersebut.
Jonan mengaku, proyek kereta cepat akan murni dikerjakan pihak swasta atau Business to Business (B to B). Sementara pemerintah, hanya bertindak sebagai regulator.

Saat ditanya oleh wartawan, siapa yang menjadi pemenang proyek tender tersebut (Jepang atau China), Menhub Jonan hanya menyebutkan pemerintah hanya mengawasi bisnis tersebut.

"Sekarang murni B to B. Pemerintah cuma sebagai regulator," jelas Jonan di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Berdasarkan kesepakatan, Jonan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung tidak menggunakan APBN. Sekedar informasi, tawaran investor China dan Jepang untuk kereta cepat memang masih mengandalkan adanya APBN. "Wong ini diserahkan kepada bisnis, ya sudah biar bisnis saja. Proposal itu kan ditawarkan kepada pemerintah, sekarang pemerintahnya tidak ikut-ikut," katanya.

"Jadi pemerintah hanya sebagai regulator, kalau nanti ada yang mau bikin kereta cepat, kereta setengah cepat, seprempat cepat, atau tidak cepat, terserah. Asal swasta saja, bisnis lah. BUMN diklasifikasikan badan usaha, bukan pemerintah," tandas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links