View Single Post
Old 4th September 2015, 08:10 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tiga Lembaga Hukum Pasang Badan untuk Proyek 35 Ribu Mw

Quote:
JAKARTA - Megaproyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt mendapat kawalan ketat dari aparat penegak hukum. Hal ini dilakukan untuk mempercepat realisasi proyek tersebut.
Setidaknya terdapat tiga petinggi hukum yang mengawal proyek tersebut. Mulai dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Luhut Panjaitan, Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Badrodin Haiti hingga Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

Luhut menyatakan, aparat penegak hukum siap pasang badan dalam mempercepat pembangunan proyek 35.000 MW. Dengan adanya koordinasi ini, pihaknya memastikan tidak akan adanya pejabat PLN yang bakal dikriminalisasi akibat penyalahgunaan wewenang dalam pembangunan proyek tersebut.

"Intinya kedatangan kami ke sini. Kita akan memberikan bantuan untuk sampai jangan merasa dikriminalisasi dalam proyek 35.000 MW," sebutnya di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga memberi dukungan mental kepada para pekerja PLN. Dukungan moril diberikan agar PLN tetap melanjutkan pembangunan proyek tersebut. "Kami harus bisa bekerja terus. Sehingga tidak mengganggu jalannya proyek," sebutnya.

Senada, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengatakan, pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt merupakan kebutuhan. Bukan sekedar keinginan atau ambisius yang selama ini ditudingkan.

Untuk itu, dia mengaku akan mendukung penuh dan turut mengawal proyek hingga selesai. Selain itu, Prasetyo juga memastikan megaproyek andalan Presiden Jokowi tersebut akan aman hingga selesai.

"Kejaksaan tentunya punya tanggung jawab untuk ikut mengamankan ini, kita kan melakukan memberikan pendampingan, memberikan penerangan-penerangan hukum, penyuluhan dan juga memberikan pendapat hukum apabila diperlukan," imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan akan melibatkan seluruh kejaksaan di daerah untuk turut mengawal hingga proyek rampung. "Dan tentunya kejaksaan sampai ke daerah pun nanti jaksa akan mengawal keberhasilan dari pembangunan 35 ribu megawatt ini," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links