View Single Post
Old 4th September 2015, 08:11 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Melemah, Setoran Dividen Kembali Diturunkan

Quote:
JAKARTA - Perekonomian Indonesia yang masih mengalami perlambatan berpengaruh terhadap laba perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menurun. Mengingat perusahaan BUMN yang melakukan operasional menggunakan mata uang dolar Amerika Serikat (AS).
Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, target laba BUMN 2015 yang akan menjadi dasar perhitungan dividen di APBN 2016 sebesar Rp165,405 triliun diprediksi tidak bakal tercapai. Di tengah penguatan dolar AS yang berdampak signifikan bagi operasional perusahaan.

"Terutama dengan berapa perusahaan yang mempunyai pinjaman dalam bentuk dolar AS, yang tidak ada lindung nilainya otomatis kerugiannya lebih tinggi," tutur Rini di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Menurut Rini, dengan penguatan dolar AS terhadap mata uang Rupiah semakin memperburuk pendapatan perusahaan. Sehingga, diharapkan BUMN untuk melakukan lindung nilai (hedging) hingga buyback guna mengantisipasi kerugian yang semakin parah.

"Tapi ada juga seperti pertamina dengan harga minyak yang juga turun, dan memang juga ada pinjaman dalam dolar AS jadi pendapatannya juga turun," tambahnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links