View Single Post
Old 6th September 2015, 08:11 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kadin Daerah Merasa Dimanfaatkan Pusat

Quote:
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyepakati untuk mengubah cara pandang atau paradigma dan orientasi lebih memperhatikan pengusaha kecil. Perubahan paradigma dan orientasi ini merupakan salah satu kesepakatan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin selama tiga hari ini.
Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Kadin, Zainal Bintang, mengatakan Kadin Paradigma Baru merupakan kesepakatan substantif dari 34 Kadin Provinsi seluruh Indonesia dan lebih dari 100 anggota luar biasa (ALB) Kadin yang menjadi peserta Rapimnas Kadin.

"Rapimnas dihadiri 34 Kadin provinsi seluruh Indonesia, dan 100 lebih anggota luar biasa (ALB) yang merupakan asosiasi pengusaha dan asosiasi perusahaan," kata Zainal dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (5/9/2015).

Bintang menyatakan, selama ini Kadin hanya terlihat sebagai alat sekelompok pengusaha tertentu dan untuk kepentingan grup usaha tertentu. Sementara pertanggungjawaban untuk memberdayakan dan menumbuhkan kinerja pengusaha di daerah tidak dilaksanakan. Padahal, hal itu merupakan amanah dari AD/ART Kadin.

"Kadin daerah selama ini merasa hanya diperalat oleh elite Kadin pusat untuk memburu jabatan. Kadin daerah sadar sudah dikhianati oleh pengurus Kadin Indonesia yang terkesan sangat elitis, alias tidak merakyat," katanya.

Menurutnya, kekecewaan terhadap kinerja pengurus Kadin Indonesia sejak era reformasi ini banyak dikeluhkan para pelaku usaha di daerah. Karenanya, para peserta Rapimnas Kadin sepakat untuk mengubah orientasi Kadin.

"Peserta Rapimnas meminta agar komitmen pemerintah Jokowi yang menekankan pengembangan ekonomi kemaritiman yang bertumpu pada semangat Nawacita ingin direspons Kadin Indonesia dengan mengintegrasikan kebijakan Presiden Jokowi dengan semangat yang memihak kepada rakyat kecil atau ekonomi lemah," katanya.

Sekadar informasi, Rapimnas Kadin kali ini dibuka resmi oleh Wakil Ketua MPR RI DR Oesman Sapta yang juga menjabat sebagai Ketua Pertimbangan Kadin. Sedangkan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menjadi keynote speaker.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links