View Single Post
Old 7th September 2015, 08:55 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bos IMF Hujani Pejabat Indonesia Pujian

Quote:
JAKARTA - Selama dua hari Direktur Operasional Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde mengujungi Indonesia. Pada 1 sampai 2 Septermber 2015, ada delapan agenda penting IMF di Indonesia.

Mulai dari bertemu Presiden Joko Widodo, mengisi seminar Internasional dengan Bank Indonesia (BI) hingga bertemu dengan tokoh-tokoh perempuan Indonesia.

Namun ada yang menarik ketika Lagarde sibuk bertemu petinggi negara di Indonesia. Ya, Lagarde tak henti-hentinya melontarkan pujian kepada Indonesia.

Hujan pujian dimulai saat dia mengisi kuliah umum di Universitas Indonesia (UI), Salemba, Jakarta Pusat. Dia melontarkan pujian, Indonesia bisa menjadi negara penyuplai tenaga kerja muda. Pasalnya Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah populasi terbesar.

Bahkan Lagarde menyinggung soal lambang negara Indonesia, Garuda. Dia bilang, Lambang Garuda bisa mendorong tenaga kerja melebarkan sayap.

Mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu pun mengakui hujanan pujian dari Bos IMF itu. Mari Elka bilang, Lagarde mengakui Indonesia merupakan negara kuat dan dianggap leader dari negara-negara ASEAN.

Di hadapan Jokowi pun Lagarde kembali melontarkan pujian. Lagarde memuji keramahan dari Indonesia, kekuatan dan keindahan budayanya.

Sementara itu, terkait dengan ekonomi Indonesia. Lagarde meyakini pengalaman krisis Asia yang terjadi pada 1998 dan 2008 membuat pemerintah Indonesia sigap dalam mengantisipasi kondisi global.

Lagarde juga mengapresiasi atas upaya pemerintah Indonesia menjaga stabilitas perekonomian dalam kondisi ekonomi global yang penuh ketidakpastian. Dia juga mengakui Indonesia mampu melewati kondisi perekonomian global yang saat ini tidak bersahabat.

Pujian lainnya, dia menyebutkan, struktur perekonomian Indonesia saat ini jauh lebih kuat dibandingkan dengan kondisi 15 tahun yang lalu.

"Makro ekonomi sangat kuat, banyak hambatan yang tidak hanya di Indonesia, tetapi seluruh negara, ini akan dihadapi siapa pun, namun posisi Indonesia jauh lebih kuat dibanding 15 tahun lalu," kata dia di Jakarta.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links