View Single Post
Old 9th September 2015, 01:22 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Presiden pastikan pembangunan infrastruktur KA di Papua mulai 2016

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo memastikan pembangunan infrastruktur kereta api di Papua akan dimulai tahun 2016.

"Studi kelayakan pembangunan infrastruktur kereta api di Papua saya minta diselesaikan semester akhir 2015. Dengan begitu, mulai tahun depan (2016) proses pembangunannya sudah bisa dilaksanakan," kata Joko Widodo, di sela Ground Breaking pembangunan Light Rail Transit (LRT) Indonesia, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu.

Menurut Jokowi, persiapan penyelesaian studi kelayakan pembangunan jalur kereta api di Papua tersebut menandakan bahwa pembangunan transportasi tidak hanya di Pulau Jawa tetapi di Papua.

"Jangan sampai ada yang mengatakan Pemerintah hanya mengerjakan transportasi di Jawa saja," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam memulai pembangunan sistem transportasi massal butuh proses.

Di Pulau Sulawesi, akhir bulan September 2015 pembangunan jalur kereta api atau disebut Trans Sulawesi segera dimulai.

"Sedianya dimulai Agustus 2015. Saya minta mundur, karena saya ingin dibangun terlebih dahulu minimal 5-7 kilometer, kemudian baru saya mau ground breaking", katanya.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta semua pihak agar bersama mensukseskan pembangunan infrastruktur ini dan semua proyek yg berkaitan dengan transportasi massal.

Ia mencontohkan, pembangunan LRT di Jakarta dan terkoneksi dengan kota-kota di sekitarnya dapat mengurangi kemacetan di Jakarta.

"Pekerjaan transportasi massal harus bisa diselesaikan. Semua pekerjaan setelah dimulai harus diberikan target kapan diselesaikan," tegas Presiden Jokowi.












http://www.antaranews.com/berita/517..._campaign=news
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links