View Single Post
Old 9th September 2015, 04:59 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Minta Pengusaha Cairkan Tabungan Dolar AS

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para pelaku lembaga keuangan khususnya perbankan untuk mencairkan tabungan ekspornya yang berbentuk dolar AS di dalam negeri.
"Saya mengajak agar pengusaha itu mencairkan dolarnya di Indonesia. Namanya pengusaha perusahaan punya ketakutan dengan direksi dirut perbankan, takutnya tidak ditambah kreditnya kan takut," tutur Jokowi dalam acara pembukaan Indonesia Banking Expo 2015 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Selain itu, dia juga meminta kepada para direksi perbankan untuk mengajak nasabahnya menggunakan transaksi di dalam negeri dalam bentuk mata uang Rupiah. Langkah itu, diyakini mampu menstabilkan Rupiah di tengah sentimen global maupun domestik.

Menurutnya, dia telah mengimbau kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan kemudahan bagi warga negara asing (WNA) untuk membuka rekening valuta asing di Indonesia. Melalui kemudahan tersebut, diharapkan mampu memberikan stimulus atas aliran dana yang masuk ke dalam negeri.

Menurutnya, untuk rekening valas di Indonesia di bawah USD50 ribu maka dibutuhkan paspor. Namun, jika tabungan di atas batas tersebut, maka akan dibutuhkan lebih banyak persyaratan.

"Ini kan kemudahan yang kita bagikan dan kita harapkan ini nanti ada aliran uang masuk ke Indonesia meski kecil-kecil tidak apa-apa, tetapi kalau bisa banyak sekali kan sama jumlahnya itu terobosan akan terus dilakukan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links