View Single Post
Old 9th September 2015, 05:04 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bocoran soal Paket Kebijakan Ekonomi dari Istana

Quote:
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan paket kebijakan deregulasi ekonomi tahap pertama pada pukul 16.00 WIB di Istana Merdeka. Menurut Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, paket kebijakan deregulasi ekonomi ini akan dibagi dalam beberapa tahap.

"Ini akan dibagi paket ini dalam beberapa tahap, jadi yang akan diumumkan adalah paket kebijakan ekonomi tahap pertama, yang mulai bulan September ini," kata Teten di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Teten menambahkan, paket kebijakan deregulasi ekonomi ini akan terfokus pada tiga tujuan utama. Salah satunya untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

"Intinya ada tiga hal, yang pertama penguatan ekonomi makro, kedua penguatan daya saing ekonomi nasional, ketiga adalah pemberdayaan ekonomi rakyat dan masyarakat yang tertinggal secara ekonomi," paparnya.

"Saya kira itu. Selebihnya nanti," sambungnya.

Menurut Teten, untuk deregulasi aturan secara besar-besaran pun termasuk paket kebijakan ekonomi yang akan diumumkan Jokowi. Namun, dirinya tidak menjelaskan secara detil mengenai deregulasi dan menyerahkan kepada Jokowi serta menteri terkait dalam hal ini Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution.

"Ya, itu tiga besar itu nanti ada deregulasi. Ada banyak ya, yang utamanya kira-kira itu. Karena nanti detilnya akan disampaikan Presiden dan Menko Ekonomi," jelas Teten.

Teten mengungkapkan, paket kebijakan deregulasi ekonomi ini yang akan mengumumkan secara langsung adalah Presiden Jokowi.

"Presiden akan didampingi Menko Ekonomi, dan juga kementerian lain yang dalam lingkup ekonomi. Mungkin juga akan hadir gubernur BI, dan juga OJK," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links