View Single Post
Old 9th September 2015, 05:05 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Cara Rizal Ramli Ubah Danau Toba Jadi Monaco of Asia

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli berambisi menjadikan Danau Toba, Sumatera Utara, layaknya The Monaco of Asia. Oleh karena itu, kata dia, bisnis ekonomi dalam sektor pariwisata (tourism) tidak dapat lagi diserahkan kepada pemerintah daerah seperti Bupati dan Gubernur.

Dirinya akan membentuk suatu badan atau lembaga pemerintah nasional yang dibentuk oleh para asosiasi turis. "Pengelolaan ini tidak bisa lagi diserahkan Bupati dan Gubernur. Kita akan tiru Bali Tourism Authority di Nusa Dua, bikin Toba Tourism Authority," ujarnya ketika paparan kepada anggota Badan Anggaran di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Sebelum badan tersebut dibentuk, pihaknya akan membersihkan terlebih dahulu wilayah di sekitar Danau Toba agar menjadi layaknya Monaco, negara Eropa cantik di pinggir pantai Eropa.

Kemudian yang kedua, belajar dari almarhumah istrinya yang merancang kawasan Mega Kuningan yang mengelola bagai real estate, dia akan investasi di dalam infrastruktur seperti bandara, listrik, dan sistem internet.

"Karena enggak ada turis yang datang ke wilayah itu tanpa internet. Setelah kita bangun, 10 km dari Toba akan diperpanjang bandara. Enggak perlu lewat Medan, Australia, Singapura, dan lain-lain. Kelola ini agar investasi enggak hilang," tutur dia.

Dirinya juga akan meniru Singapura dan Hong Kong untuk membuka 10 tender dalam pembangunan hotel. "Kita akan membuka tender hotel 10, empatnya asing. Kita gak akan buka lagi sampai pembangunan tahap pertama selesai," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links