View Single Post
Old 9th September 2015, 05:06 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pertamina & WIKA Berambisi Kuasai Pasar Aspal Indonesia

Quote:
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) sepakat bekerjasama mengembangkan bisnis aspal hybrid dengan grade tinggi di tengah pasar aspal yang terus tumbuh di Indonesia seiring laju pembangunan infrastuktur.

Direktur Pengolahan Pertamina Rachmad Hardadi mengatakan, kerjasama pengembangan aspal ini sangat strategis dan bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Kerjasama ini juga sebagai upaya pemenuhan kebutuhan aspal di dalam negeri.

"Pertamina selaku produsen aspal terbesar di Indonesia dan WIKA sebagai pelaku bisnis konstruksi terkemuka dapat saling memperkuat bisnis masing-masing perusahaan dan sekaligus mendukung pengembangan infrastruktur nasional," kata Rachmad di Kantor Pertamina, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Rachmad menuturkan, kebutuhan aspal di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, seperti pembangunan jalan umum, jalan tol, bandara dan infrastruktur lainnya.

Dari kebutuhan aspal sekitar 1,2 juta ton per tahun, Pertamina kini memproduksi aspal sebanyak 300.000 ton per tahun yang diproduksi di RU IV Cilacap, dan selebihnya diperoleh dari impor baik oleh Pertamina maupun badan usaha lainnya.

Lanjut Rachmad, kerjasama pengembangan bisnis aspal teknikal seperti desain pabrik, kajian operasional produksi hingga, komersial atau keekonomian dan aspek lain yang terkait, untuk pada akhirnya akan membentuk joint venture (JV) pengolahan dan produksi aspal hybrid.

"Kerjasama ini akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional karena sejalan dengan program pemerintah untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di Tanah Air. Investasi yang nantinya akan ditanamkan untuk pengembangan aspal hybrid ini juga diharapkan dapat mendukung pengembangan ekonomi nasional dan lokal," ujar Rachmad.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links