View Single Post
Old 9th September 2015, 05:07 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Paket Kebijakan Jokowi Potensial Angkat Rupiah

Quote:
JAKARTA Pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami perlambatan yang ditandai dengan pelemahan pada nilai tukar Rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS).
Keadaan tersebut, membuat pemerintah mengambil langkah dengan membuat 154 aturan yang dinamakan paket kebijakan ekonomi. Kebijakan tersebut, rencananya akan diumumkan sore ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

Analis pasar uang PT BRI Syariah Rahmat Wibisono‎ memprediksi, keluarnya paket kebijakan akan menguatkan nilai tukar rupiah terhadap dolar.

"Secara teori iya (akan menguat), karena paket kebijakannya soal deregulasi atau penyederhaan aturan," paparnya di Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Dia menilai, tujuan pemerintah menelurkan paket tersebut bisa menarik investor asing untuk masuk ke Indonesia. Dengan begitu, secara otomatis dana asing akan ikut masuk dan berdampak pada menguatnya nilai tukar rupiah.

Dia menyebutkan, indikasi menarik dana asing masuk juga terlihat dari wacana membolehkan orang asing membuka rekening valas (valuta asing) di Indonesia.

Kendati diprediksi menguat, Rahmat masih melihat pekan ini pergerakan rupiah belum jauh dari level Rp14.200 per USD.

"Saya pikir Rp 13.400 sampai Rp 13.200 bisa dicapai akhir tahun ini, karena kalau dilihat trennya sekarang sudah menguat, jadi ada potensi kembali (menguat) cukup besar," imbuhnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links