View Single Post
Old 11th September 2015, 08:50 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri Rini Minta Waktu untuk Dalami Kasus RJ Lino

Quote:
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini S Soemarno meminta waktu kepada Komisi VI DPR RI untuk mempelajari permasalahan yang terjadi di PT Pelindo II (Persero) yang berada di bawah pimpinan RJ Lino.
"Saya memohon kepada pimpinan, berilah saya waktu beberapa hari untuk dapat betul-betul mendalami secara menyeluruh," ucapnya saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, di ruang rapat Komisi VI Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Untuk itu, langkah selanjutnya, Rini akan berbicara dengan para dewan direksi maupun komisaris PT Pelindo II (Persero). Tak hanya itu, dia juga akan mengajak Menteri Perhubungan Ignasius Jonan serta para ahli dalam rangka memberikan saran dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Setelah semuanya dibicarakan, sebut Rini, dirinya baru akan melaporkan kepada Komisi VI DPR RI apakah perlu dibentuk panitia kerja (panja) atau panitia khusus (pansus) untuk mendalami masalah yang ada di PT Pelindo II (Persero).

"Saya akan kembali ke pimpinan, Bapak-bapak, Ibu-ibu untuk melaporkan dan memberikan keputusan, sebelum memutuskan," jelas dia.

Alasannya, Pelabuhan Tanjung Priok merupakan pelabuhan utama yang ada di Indonesia. Pasalnya, sekira 70 persen perdagangan ekspor-impornya melalui pelabuhan yang berlokasi di Utara Jakarta tersebut.

"Pelabuhan, terutama Priok, 70 persen perdagangan Indonesia. Ini adalah tentunya aset yang sangat besar. Sehingga saya memang berhati-hati betul," katanya.

Sehingga, dia akan menjaga semua hal yang terjadi agar tidak menciptakan kegaduhan persoalan bisnis supaya dapat menjaga situasi perekonomian Indonesia yang kini tengah sulit. "Kalau saya lihat secara menyeluruh ini tidak terlepas dari kepribadian Pak RJ Lino sendiri," imbuh dia.

Oleh karena itu, dia meminta anggota Komisi VI DPR RI bersabar, agar menunggu hasil pemeriksaan (audit) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Saya mohon, seperti yang dikatakan, marilah kita menangani ini dengan jangan gegabah," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links