View Single Post
Old 11th September 2015, 09:00 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bandung Dapat Rp1 Triliun untuk Kembangkan Smart City

Quote:
JAKARTA - Pemerintah Kota Bandung saat ini tengah mendorong pembangunan kota secara gencar, guna merealisasikan konsep 'Smart City' yang diusung. Untuk itu merealisasikan hal tersebut tentu dibutuhkan investasi yang cukup besar.
Berdasarkan hal tersebut, sang Walikota Bandung Ridwan Kamil rela untuk turun tangan langsung mencari investor. Upayanya pun berhasil, sebentar lagi Pemkot Bandung akan menandatangani penerimaan dana investasi untuk membangun infrastruktur kota.

"Bulan depan (Pemkot) Bandung akan menandatangani investasi Rp1 triliun. Ternyata caranya begitu, Walikotanya harus meyakinkan investornya. Kemudian meyakinkan perizinannya akan mudah," tuturnya kepada Okezone di Gedung MNC Tower.

Menurutnya pembangunan infrastruktur saat ini sangat dibutuhkan Bandung untuk mewujudkan Bandung berkonsep smart city. Pasalnya infrastruktur merupakan kebutuhan dasar untuk menggerakkan perekonomian kota.

"Dengan kapasitas APBD Rp6,2 triliun, kami ingin spending pada infrastruktur dan padat karya diperbanyak. Dengan perbaikan infrastruktur arus barang akan lebih baik," imbuhnya.

Dengan strategi seperti itu, Ridwan berharap Bandung bisa bertahan di tengah kondisi perekonomian yang semakin memburuk.

"Harapan saya dengan kondisi perekonomian dan Rupiah yang menurun, kondisi kami di Bandung malah bisa sebaliknya dengan membuat berbagai kemudahan. Sehingga capital flow lebih banyak lagi," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links