View Single Post
Old 11th September 2015, 07:48 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kabupaten-Kota Bandung 10 menit dengan Tol Soroja

Bandung (ANTARA News) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menuturkan jarak antara Kabupaten Bandung (Soreang) dengan Kota Bandung (Pasirkoja) bisa ditempuh hanya dengan waktu 10 menit dengan adanya Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja).

"Kalau ini nanti sudah bisa dipergunakan, saya kira jarak tempuh Kabupaten Bandung ke Kota Bandung bisa lebih cepat, mungkin antara lima sampai 10 menit," kata Basuki Hadimuljono, usai meresmikan groundbreaking Tol Soroja, di kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis.

Ia mengatakan, pembangunan jalan tol dengan nilai investasi Rp1,51 triliun yang akan dibangun dengan struktur atgrade ini akan dibagi menjadi tiga seksi.

"Selain itu jalan tol ini akan memiliki tiga interchange yakni di Pasirkoja, Margaasih dan Katapang serta memiliki enam gerbang tol," kata dia.

Menurut dia, pembangunan jalan tol yang memiliki panjang sekitar 8-9 kilometer ini bertujuan untuk pemerataan perkembangan daerah.

"Selama ini perkembangan masih bertumpu pada kawasan Bandung Utara, padahal kawasan Bandung Selatan juga memiliki potensi yang tidak kalah untuk dikembangkan," kata dia.

Ia mengatakan, jika sudah beroperasi jalan tol ini akan menjadi urat nadi yang akan menghubungkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

"Pengembangan ini pun harus didukung dengan akses-akses penunjang lainnya dari dan menuju Tol Soroja. Sehingga harapan percepatan pengembangan kawasan Bandung Selatan bisa tercapai dengan maksimal," kata dia.

Acara peletakan batu pertama atau groundbreaking Jalan Tol Soroja ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Bandung Dadang M Naser.














http://www.antaranews.com/berita/517..._campaign=news
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links