View Single Post
Old 12th September 2015, 08:41 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Susi "Kompori" Petani Garam Demo Kemendag

Quote:
PAMEKASAN - Menteri Perindustrian dan Perdagangan Susi Pudjiastuti mengajak para petani garam untuk melakukan demo di Kementerian Perdagangan (Kemendag). Lho, kenapa Susi malah menyerang sesama kementerian pemerintah?
Hal ini lantaran kementerian yang bertanggung jawab dalam pengadaan impor garam adalah Kemendag. Karenanya, Kemendag harus memberikan penjelasan kenapa impor garam terus dilakukan.

"Tapi kalau alasannya mengada-ngada, kita demo saja, setuju enggak?" kata Susi di hadapan petani garam, Jumat (11/9/2015).

Susi menambahkan, beberapa waktu lalu sebenarnya dia ingin mendampingi pendemo mendatangi Kementerian Perdagangan dan Kementerian Industri. Sayangnya, dia sedang di luar negeri.

"Kemarin saya mau antar bapak-bapak, demo Jakarta, tapi saya ada di luar negeri. Jadi mohon maaf saya tidak bisa ikut, saya sudah janji kalau mau Perdagangan bareng-bareng," imbuhnya.

Menurut Susi, dia sudah meminta Presiden untuk menekan dua kementerian tersebut. Jika tidak diizinkan, dia akan meminta agar petani dipindah ke kemendag. "Saya ingin ikut campur dalam urusan impor garam, karena kalau tidak, petaninya saya pindah ke Kementarian perdagangan," katanya.

Sebab kata Susi, jika harga garam anjlok petani bisa langsung menyalahkan Kemendag. Saat ini dirinya tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak punya hak untuk mengurusi harga garam.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links