View Single Post
Old 12th September 2015, 08:42 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jutaan Nasabah Gunakan Klik BCA, Ini Cara Pantau Keamanannya

Quote:
JAKARTA - Dewasa ini, nasabah makin dimanjakan dengan fasilitas yang diberikan bank. Pesatnya pertumbuhan internet menuntut para bankir terus berinovasi pada layanan mereka.

"Antivirus kita up to date, dan bisa di instal di PC nasabah, jadi kalau mereka minta itu kita pandu untuk isi," ungkapnya kepada Okezone belum lama ini.

Layanan perbankan berbasis internet atau internet banking sudah tentu dibutuhkan nasabah. Kebutuhan bertransaksi dengan cepat dan mudah menjadi alasan bank harus mengembangkan layanan ini.

Namun, banyaknya nasabah yang menggunakan layanan ini, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi fraud. Seperti yang terjadi Maret 2015, masalah "Sinkronisasi Token" beredar informasi di media sosial, di mana seorang nasabah BCA yang merasa bahwa rekeningnya dibobol setelah dia berulang kali gagal melakukan transaksi internet banking BCA. Saat nasabah tersebut melakukan login, muncul tampilan "sinkronisasi token" dan menyebabkan komputer hank.

Namun pihak BCA telah mengonfirmasi hanya 43 nasabah yang terkena masalah.

Berkaca dari kejadian tersebut, Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan pihaknya akan selalu meningkatkan pelayanan dan keamanan nasabah. Misalnya dengan memberikan update antivirus kepada nasabah.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links