View Single Post
Old 12th September 2015, 08:45 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lima Kiat Menabung untuk Libur Tahunanmu

Quote:
LIBURAN tahunan termasuk hal yang paling penting untuk sebagian orang. Tak perduli dengan badai atau krisis ekonomi menerpa kantong, liburan tahunan tetap terjadwal di kalender. Bahkan orang-orang ini sudah menentukan tempat liburan yang akan didatangi jauh-jauh hari.

Lalu bagaimana dengan Kamu yang kebetulan berpenghasilan pas-pasan dan ingin berlibur tahunan? Apakah itu mungkin?

Jawabannya kenapa tidak mungkin? Siapa pun bisa menikmati liburan tahunan selama memiliki dana yang cukup untuk itu. Yang penting Kamu harus mulai melakukan beberapa hal produktif untuk mengumpulkan dana liburan tahunan. Caranya tidak sulit kok. Check this out:

Merubah Gaya Hidup

Mulai dari sekarang rubahlah gaya hidup boros yang Kamu jalani.

Pelan-pelan kurangi pengeluaran-pengeluaran yang tak perlu, seperti nongkrong di kafe, shopping dan merokok. Bayangkan bila uang yang Kamu pergunakan untuk hal-hal tersebut ditabung. Pasti dana libur tahunan akan terkumpul sesuai dengan yang direncanakan.

Menabung

Sisihkan sedikit demi sedikit penghasilan yang Kamu dapat untuk ditabung. Kalau bisa Kamu menambung dana liburan tahunan dengan target tertentu, sehingga tabungan cepat gendut.

Untuk menghindari kebosanan menabung, baiknya Kamu mulai mencari informasi yang berhubungan dengan tempat Kamu akan berlibur, seperti harga cottage menginap, tempat makan yang enak tapi murah dan lain-lain.

Dengan mengumpulkan informasi itu, dijamin Kamu akan semakin bersemangat menabung.

Baca juga: Mau Makan Enak Sambil Berhemat Rp2.3 Juta Pertahun?

Kerja Sampingan

Kamu bisa mengambil pekerjaan sampingan di luar pekerjaan yang Kamu lakukan sekarang. Hasilnya bisa menambah tabungan untuk berlibur.

Beberapa diantaranya adalah jualan secara online, berjualan pulsa, atau menjadi perantara bisnis. Kegiatan sampingan tadi tidak membutuhkan modal dan bisa dilakukan tanpa menyita waktu.

Intinya, apa pun keahlian yang Kamu miliki, bisa Kamu jadikan uang.

Jual Barang Bekas yang Kamu Miliki

Kegiatan satu ini memiliki beberapa keuntungan. Yang pertama bisa mengurangi barang-barang yang tak terpakai. Daripada memenuhi rumah, lebih baik kamu pilah-pilah dan dijual. Hasilnya pasti lumayan. Keuntungan yang kedua, kamu bisa mendapatkan uang tambahan liburan.

Untuk menjualnya, Kamu tidak perlu susah payah karena bisa diiklankan langsung melalui website online yang kini menjamur di Indonesia. Kamu hanya perlu duduk menunggu telpon dari orang yang membutuhkan barang tadi.

Berburu Liburan Gratis

Saat ini banyak biro travel wisata bermunculan dengan program hadiahnya. Salah satunya adalah promo gratis untuk satu orang bila bisa mengumpulkan sejumlah orang untuk ikut berwisata . Kamu dapat menawarkan program liburan ke beberapa teman, untuk mendapatkan jatah liburan untuk satu orang.

Cara lain bisa dengan membeli produk tertentu di mall-mall yang memberikan hadiah berwisata secara gratis. Meskipun cara ini kurang begitu efektif, tetapi siapa tahu Kamu beruntung!

Kalau kamu masih membutuhkan modal untuk usaha kamu, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA sekarang, klik di sini!

Berita ini pertama kali dipublikasikan oleh:
Halo Money.co.id
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links