View Single Post
Old 12th September 2015, 08:46 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mau Naik Haji? Begini Cara Menabung yang Tepat

Quote:
JAKARTA Menyiapkan diri untuk melaksanakan ibadah haji bukan hanya tentang batin, tapi juga perlu kesiapan keuangan yang tepat. Kadang hal yang menjadi masalah bukan hanya daftar haji yang panjang, namun perlu memperhitungkan juga meningkatnya ongkos naik haji.

Menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci merupakan panggilan hati. Hampir semua umat Islam menginginkannya. Namun hal yang menjadi pertanyaan, bagaimana merencanakan untuk pergi haji.

Menurut perencana keuangan, Aprida, seseorang dapat berinvestasi untuk menyiapkan dana haji. Instrumen investasi yang dapat digunakan adalah reksa dana saham syariah atau saham syariah (untuk risk profile investor yang moderat).

"Jika risk profile investor konservatif maka dapat menggunakan emas logam mulia untuk berinvestasi," ujar Aprida, saat dihubungi Okezone, belum lama ini.

Selain itu, lanjut dia, sebaiknya dana naik haji dipersiapkan dari jauh-jauh hari, bergantung berapa lama masa tunggu untuk naik haji di daerah masing-masing. Namun, alangkah baiknya dipersiapkan lebih lama dari masa tunggu yang berlaku saat ini.

"Jika dipersiapkan dari jauh-jauh hari maka investasi yang digunakan reksa dana," ucapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links