View Single Post
Old 12th September 2015, 08:47 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Masih Ada Orangtua yang Biayai Pendidikan Lewat Utang

Quote:
JAKARTA - Keluarga muda yang tengah membangun kemapanan serta kesejahteraannya harus mulai mencicil menabung untuk dana pendidikan anaknya dari TK hingga perguruan tinggi. Namun, tidak semua keluarga muda mengalokasikan dana untuk pendidikan tersebut.

Senior Vice President and Head of Wealth Management HSBC Indonesia, Steven Suryana, mengatakan hanya 85 persen keluarga muda yang mempersiapkan dana tersebut. Menurutnya, sebanyak 77 persen orangtua dengan anak yang tengah belajar di perguruan tinggi pada akhirnya menggunakan tabungan sebagai sumber pendanaannya.

"Artinya, terdapat orangtua yang akhirnya memilih mendanai pendidikan anaknya dengan cara lain," ujar Steven, di Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Steven mencontohkan, 21 persen orangtua dengan putra-putri usia pra sekolah dasar dan 24 persen orangtua dengan anak usia kuliah merencanakan dan atau telah mendanai pendidikan anaknya melalui utang atau pinjaman.

"Survei ini dengan jelas menunjukkan bahwa para orangtua di Indonesia mempercayai pendidikan yang baik dapat memperbaiki peluang dan prospek anak di dunia yang penuh dengan persaingan ketat dan kian menjadi global," ucapnya.

Untuk mendukung hal ini, Steven menambahkan, orangtua harus memulai perencanaan pendidikan anak sedini mungkin. Memastikan bahwa mereka telah memiliki informasi yang cukup komprehensif untuk dapat membuat keputusan terbaik.

"Dan memiliki dana yang cukup yang akan memungkinkan anak menempuh pendidikan sesuai dengan yang diinginkannya," ungkapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links