View Single Post
Old 12th September 2015, 08:48 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tangani 16 Juta Transaksi per Hari, BCA Fokus Garap Internet Banking

Quote:
JAKARTA - Mengembangkan jaringan internet banking bisa menjadi pilihan bisnis bank saat ini. Mengingat kebiasaan masyarakat saat ini yang mulai menggunakan transaksi berbasis internet.

Mudah, cepat dan efisien menjadi alasan sebagian nasabah memilih menggunakan internet banking. Namun, besar mana, investasi internet banking atau buka kantor cabang baru?

Dengan fakta tersebut bukan berarti pengembangan internet banking lebih murah. Menurut Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja, investasi internet banking pun terbilang besar. Namun besarnya hanya di awal, selanjutnya tinggal bagaimana menjaga kualitas keamanannya. Sebaliknya untuk investasi kantor cabang, selain membangun bangunan bank juga harus merekrut pegawai.

"Fisik itu pasti lebih mahal kalau software itu tergantung penggunaannya, karena kalau cuma buat aktivitas kecil jatuhnya mahal," ungkap Jahja kepada Okezone belum lama ini.

Jahja mengatakan, jika internet banking tersebut digunakan dengan optimal dengan nasabah, bank akan merasa investasi internet banking lebih murah. Seperti yang dialami BCA, dalam satu hari jumlah transaksinya sudah menyentuh angka 14 juta transaksi per hari.

"Kalau kita kan sehari sudah 14 sampai 16 juta transaksi sehari jadi pengembangan internet banking dan IT jadinya murah karena volumenya besar," tukasnya.

Seperti diketahui , bank sekelas BNI, di tahun 2011 biaya yang dibutuhkan untuk membuka satu kantor cabang mencapai Rp1,5 miliar sampai Rp3 miliar. Saat itu BNI menganggarkan sekira Rp300 sampai Rp600 miliar untuk membuka 200 kantor cabang baru.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links