View Single Post
Old 13th September 2015, 12:03 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default TNI Kerahkan 100 Tentara Bangun Mushala dan Kios di Tolikara

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menambah personilnya untuk membangun kembali bangunan yang terbakar di Tolikara, Papua. Jumlah personel yang diturunkan mencapai 100 orang untuk mengerjakan pembangunan kios dan tempat ibadah selama 1 bulan.

"Penambahan personel hanya untuk membangun. Ada 100 personel," ujar Gatot usai menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Menurut dia, jumlah sebanyak itu dikerahkan untuk mengejar target yang diberikan Jokowi agar masjid dan kios selesai dibangun dalam waktu 1 bulan.

"Satu bulan harus selesai sehingga ekonomi bisa berjalan," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat tersebut.

Presiden Jokowi mengucurkan anggaran Rp 1 miliar untuk membangun kembali mushala dan kios. Mushala akan dibangun di lahan milik Koramil, sementara kios akan diberikan kepada warga untuk penghasilannya sehari-hari.

Saat kerusuhan pada 17 Juli, kios yang terbakar sebanyak 60 unit. Namun, Jokowi meminta agar ditambah 15 unit lagi untuk masyarakat setempat.

Selain melakukan kembali pembangunan fasilitas yang rusak, tokoh lintas agama juga menguatkan dialog agar peristiwa serupa tidak terulang lagi di Tolikara dan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

Aparat kepolisian sudah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus tersebut.













http://regional.kompas.com/read/2015...paign=related&
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links