View Single Post
Old 13th September 2015, 08:22 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri BUMN Akan Bangun Pabrik Gula di Madura

Quote:
PAMEKASAN - Menteri BUMN, Rini Sumarno memanen tebu di Desa Tlanakan Kecamatan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur bersama Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii, Anggota DPR RI, Said Abdullah.

Rini mengatakan, Kementerian BUMN akan segera membangun pabrik gula di Madura, sehingga dia meminta dukungan kepada Pemerintah daerah di empat kabupaten di Madura.

"Kalau kita tidak bisa mengembangkan lahan sampai minimal 7.000 hektar akan sulit untuk membangun pabrik, jadi mohon dukungannya," kata Rini dalam sambutannya, Sabtu (12/9/2015).

Namun, Rini optimis pabrik gula bisa dibangun karena lahan tebu memenuhi syarat di Pamekasan. Dimana lahan tebu mencapai 22 ribu hektar untuk di Pamekasan, Sampang 78 hektar, Sumenep 17 hektar, ditambah lagi di Kabupaten Bangkalan.

"Saya targetkan, awal tahun kita sudah membangun pabrik. Berarti dalam dua tahun kita bisa mengembangkan lahan minimal 7 sampai 10 hektar," ucapnya.

Rini berharap, pabrik gula yang akan dibangun nantinya, harus pabrik gula yang terintegrasi modern yang bisa memproduksi produk sampingan dan limbahnya bisa dibuat pembangkit listrik.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links