View Single Post
Old 13th September 2015, 08:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pilih Mana, Menabung Sendiri atau di Tabungan Khusus Haji?

Quote:
JAKARTA Banyak orang memilih menabung di tabungan haji untuk memastikan dananya cukup naik haji ke Tanah Suci Makkah. Tapi, banyak juga orang yang memilih menabung sendiri. Dikarenakan banyak pilihan, pastinya mereka akan menabung di tempat yang paling bagus.

Menunaikan ibadah haji menjadi kewajiban siapa saja bagi yang mampu, meski harus menunggu berpuluh tahun. Lantas, lebih baik mana menabung untuk naik haji sendiri atau di tabungan khusus haji ?

Menurut perencanaan keuangan, Aprida, jika melihat dari sisi return dan fleksibilitas dalam memilih produk investasi, ada baiknya mempersiapkan dana sendiri.

"Namun, terkadang menabung di tabungan khusus haji atau program-program haji lainnya banyak dipilih karena membuat seseorang menjadi lebih disiplin untuk menyetor secara reguler bulanan," ujar Aprida, saat dihubungi Okezone, beberapa waktu lalu.

Kemudian, lanjut Aprida, dengan menabung di tabungan khusus haji, dana yang ada tidak mudah diambil untuk kebutuhan lain.

"Dan, biasanya dengan mendaftarkan terlebih dahulu pada agen pemberangkatan haji, kesempatan untuk berangkat haji jadi lebih cepat, mengingat saat ini masa tunggu naik haji dari tahun ke tahun menjadi lebih lama. Dan, membuat biayanya menjadi semakin mahal," ucapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links