View Single Post
Old 13th September 2015, 08:25 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Penyebab Proyek Pemasangan Pipa Limbah di Rasuna Said Berlarut

Metrotvnews.com, Jakarta: Proyek pemasangan jaringan pipa air limbah di kawasan Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan yang mengarah ke kawasan Setiabudi masih dalam proses pengerjaan.

Proyek milik perusahaan Daerah Pengelolaan air limbah PD Pal Jaya, Pemprov DKI Jakarta, ini sudah mencapai tahap pengecoran dinding lubang.

Seorang pekerja proyek, Tarjono menuturkan, pekerjaan ini yang dikerjakan bersama rekan-rekannya sudah berlangsung sekitar satu tahun lalu. Dia mengungkapkan, pekerjaan ini dilakukan setiap hari, dan yang membuat pekerjaan ini berlarut adalah proses penggalian lubang dan pembuatan kerangka lubang untuk menjaga tidak amblas.

"Dalam lubangnya sekitar empat sampai lima meter, pengerjaan ini sudah setahun lalu. Yang bikin lama yaitu, penggalian lubangnya. Sekarang lagi proses pembuatan dinding lubang, pengecoran dengan menggunakan pasir, semen dan batu kerikil," katanya saat berbincang dengan Metrotvnews.com di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (13/9/2015).

Pantauan di lokasi, setelah ditelusuri, sekat yang memagari satu proyek penggalian cukup memakan jalan. Sekat menjorok hingga sekitar satu meter ke badan jalan yang membuat hanya satu mobil saja yang bisa melewati jalan tersebut.

Sekat penggalian yang berada di Jalan Rasuna Said mengarah Jakarta Pusat terpantau ada 10, posisi proyek tersebut ada disebelah kiri jalan yang menjorok hingga memakan badan jalan. Selain di tempat tersebut, proyek pembangunan pipa aliran limbah itu juga terdapat di Jalan Rasuna Said mengarah ke Mampang, Jakarta Selatan. Posisi proyek ini ada di tengah jalan antara jalur lambat dan jalur cepat dan berjumlah lima galian yang disekat.











http://news.metrotvnews.com/read/201...-said-berlarut
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links