View Single Post
Old 13th September 2015, 08:33 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default DPR dukung pemerintah bangun Indonesia Timur

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi V Fraksi Partai Demokrat Umar Arsal mendukung pemerintah mengembangkan fasilitas umum dan infrastruktur di wilayah Indonesia Timur.

“Komisi V sebagai mitra kerja siap membantu pemerintah. Tentunya bilamana program tersebut baik untuk masyarakat umum kita dukung penuh. Jangan sampai bandara bagus tapi peminat yang berkunjung masih kurang lantaran disebabkan daerahnya kurang memadai secara infrastruktur dan fasilitas umum lain,” kata politisi Partai Demokrat itu dalam rilisnya usai mendampingi Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Timur, Minggu.

Komisi V DPR RI, katanya, juga akan mendukung keinginan pemerintah mengembangkan beberapa bandara di wilayah Timur Indonesia seperti Bandara Kalimarau di Kabupaten Berau, Bandara di Palu, Luwuk dan Wakatobi.

Dengan mengikuti kunjungan kerja Menteri Perhubungan, Umar ingin mengetahui sejauh mana infastruktur dan sarana prasarana perhubungan laut, darat dan udara dalam percepatan pembangunan di Kawasan Indonesia Timur telah dibangun pemerintah.

“Apalagi Indonesia Timur memiliki potensi yang harus dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian bangsa, sehingga harus memiliki ketersediaan infastruktur memadai guna kelancaran perputaran ekonomi,” papar politisi asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini.

Dia mengapresiasi dan bangga terhadap Bandara Kalimarau.

“Bandara Kalimarau bisa dijadikan contoh bandara lainnya yang ada di Indonesia,” kata Umar. “Jangan bandara bagus, tapi obyek wisata, infrastruktur tidak seindah bandaranya. Yakin begitu bandara ini makin aktif, pasti datang."

Komisi V DPR RI juga mendukung diperbanyaknya jadwal penerbangan dari dan ke bandara itu sehingga menggairahkan aktivitas dan perekonomian masyarakat.

“Jangan sampai bandara bagus tapi aktivitas tidak ada,” demikian Umar.









http://www.antaranews.com/berita/517...ndonesia-timur
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links