View Single Post
Old 14th September 2015, 08:55 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Daftar Korban Jurus "Rajawali Ngepret" Rizal Ramli

Quote:
JAKARTA - Presiden Jokowi punya satu lagi menteri yang nyentrik setelah Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti. Yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Setelah didapuk menjadi menteri, Rizal Ramli terus membuat kontoversi. Seakan tidak ingin menutup mulut, Rizal terus mengeluarkan komentar yang membuat kuping beberapa pihak 'memanas'.

Bahkan dengan jantannya Rizal menamai terobosannya ini dengan jurus 'Rajawali Ngepret'.

Kepretan Rizal bermula pada hari pertamanya menjabat sebagai Menteri. Saat itu Rizal mengusulkan kepada Presiden agar mencegah rencana maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) untuk membeli pesawat baru yakni Airbus tipe 350 sebanyak 30 pesawat. Rizal berdalih, pembelian pesawat ini hanya akan membuat Garuda mengalami kerugian.

Sontak pernyataan tersebut membuat geger masyarakat. Pasalnya sebagai Menko Maritim, Rizal tidak seharusnya mengintervensi Garuda yang notabene berada di bawah kendali Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Tidak puas dengan kepretan pertama, Rizal kembali menghajar megaproyek 35 ribu Megawatt. Menurut dia, target pembangunan mega proyek tersebut tidak realistis dan akan dievaluasi ulang olehnya.

Seakan menunjukkan keseriusan, Rizal Ramli mencari bantuan untuk mengagalkan proyek 35 ribu MW. Rizal mengaku akan meminta input dari Menteri ESDM dan Dewan Energi Nasional (DEN).

Dia menuturkan, dengan mendapatkan input mega proyek kelistrikan dari ESDM dan DEN akan menciptakan angka yang lebih realistis. Namun, dirinya masih belum bisa mengungkapkan angka tepat program tersebut setelah dievaluasi.

Kali ini bukan Menteri lagi yang ditantang, namun seorang Wakil Presiden.

Ya, balasan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang meminta Rizal memahami terlebih dahulu persoalan yang ada sebelum menyampaikan kritikan dijawab oleh Rizal.

Bagai jual beli serangan, Rizal Ramli pun kembali 'menyerang' JK. Rizal menantang JK agar berdebat di depan umum terkait proyek pembangkit listrik 35 ribu mw tersebut.

Yang terbaru, minggu ini Rizal telah 'mengepret' tiga BUMN sekaligus.

Dimulai dari PLN, Rizal menuding adanya biaya (cost) terselubung yang dibebankan kepada konsumen dalam pembelian token listrik prabayar PLN. Untuk itu, Rizal meminta agar sistem dan biaya pembelian pulsa listrik prabayar diefisienkan, sehingga masyarakat tidak dirugikan.

Kemudian Pertamina, Rizal menganggap pembangunan storage (tangki) yang bakal dilakukan Pertamina adalah pemborosan. Proyek senilai USD2,4 miliar diniai sarat tindak KKN.

Dan yang terkahir, Rizal Ramli membongkar beton yang menghalangi jalur atau rel kereta di Pelabuhan Tanjung Priok.

Rizal menuturkan, rel tersebut seharusnya bisa digunakan untuk kereta api barang yang akan masuk ke dalam pelabuhan. Jika beton yang menghalangi di bongkar, kata Rizal, bisa mengurangi kemcetan dan dwelling time di Tanjung Priok.

Menteri dengan jurus 'Rajawali Ngepret' ini pun mempertanyakan Pelindo II yang tidak becus menata Tanjung Priok. Lagi-lagi Rizal melontarkan komentar pedas.

Dia bilang, jangan sampai muncul permainan oleh segelintir pihak demi memanfaatkan lapak atau tempat bersandar kapal di pelabuhan Tanjung Priok.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links