View Single Post
Old 14th September 2015, 08:58 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ikuti Lima Tips Ini Supaya Usaha Anda Sukses

Quote:
SALAH satu tujuan hidup semua orang adalah menjadi sukses. Baik sukses dalam cita-cita maupun sukses dalam usaha yang sedang diperjuangkan. Namun memang harus diakui kalau menjadi sukses tidaklah mudah karena butuh usaha dan kerja keras.

Tetapi bagaimana kalau sudah berusaha dan bekerja maksimal tetapi kesuksesan masih belum didapat? Yang pasti Anda disarankan tidak pernah putus asa dan mau terus berusaha. Banyak kok pengusaha sukses yang sempat jatuh bangun saat berusaha dan akhirnya bisa mendapatkan apa yang sudah mereka cita-citakan.

Di bawah ini ada lima tips untuk mencapai kesuksesan dengan usaha yang sedang Anda geluti. Mungkin ada cocok untuk Anda. Silakan disimak ya.

• Yakin Pada Kemampuan Diri Sendiri

Percaya diri merupakan modal awal dalam meraih sukses dalam bisnis yang Anda jalankan. Tanpa modal yang satu ini, dijamin Anda tidak bia mendapatkan apa-apa.

Disarankan untuk menanamkan hal yang positif dalam pikiran Anda, sehingga kepercayaan diri akan tumbuh. Kalau Anda tidak percaya diri dan yakin pada kemampuan sendiri, bagaimana klien akan percaya pada Anda?

• Pelanggan Adalah Raja

Pelanggan adalah jalan menuju kesuksesan, jadi jadikan pelanggan Anda sebagai raja. Berusahalah memberi yang terbaik untuk pelanggan dan lakukan sesuatu supaya usaha Anda mendapatkan perhatian dari banyak orang.

Misalnya Anda mempunyai usaha jual beli barang elektronik. Tidak ada salahnya Anda menawarkan layanan purna jual yang lebih lama dibanding toko lain, sehingga calon pelanggan akan memilih toko Anda.

Percayalah, semua bisnis membutuhkan cara tersendiri untuk sukses. Jadi memanjakan pelanggan atau klien merupakan cara yang ampuh.

Baca juga: 5 Kunci Sukses Untuk Kembangkan Bisnis Kamu!

• Manfaatkan Segala Bantuan

Salah satu kunci sukses adalah pandai memanfaatkan keadaan. Termasuk bantuan yang diberikan oleh siapapun. Berpikirlah ke depan, dan jangan pernah menganggap bantuan sebagai penghinaan. Dengan cara berpikir kedepan Anda akan siap dalam persaingan bisnis.

• Punya Ciri Khas

Apapun jenis usaha Anda alangkah baiknya memiliki ciri tersendiri seperti nama atau brand, karena nama sangat mempengaruhi barang yang Anda jual.

Anda pasti ingat usaha kuliner yang bernama “Ayam Goreng Nyonya Suharti” atau “Sambel Bawang Bu Rudy” kedua usaha kuliner itu mempunyai nama yang sudah cukup besar saat ini. Tetapi Anda harus percaya mereka merintis usaha dari hal yang kecil terlebih dahulu.

Bila Anda baru memulai bisnis buatlah brand atau merek yang unik, menarik dan tentu saja menjual dan mewakili produk Anda.

Selain Brand, Anda membutuhkan kreatifitas untuk membuat produk yang lain daripada lainnya, sehingga brand dan produk Anda akan mudah diterima di pasaran.

• Berani Terima Risiko

Apapun usaha pasti memiliki risiko yang harus Anda tanggung, misalnya bangkrut atau membutuhkan waktu untuk berkembang.

Karena ini usaha milik Anda, maka Andalah yang menentukan maju atau mundurnya. Anda yang tentukan strategi apa yang harus diambil, termasuk harus meminjam kredit bank dalam bentuk pinjaman multi guna atau kredit tanpa agunan (KTA).

Kalau kamu masih membutuhkan modal untuk usaha kamu, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA sekarang, klik di sini!

Berita ini pertama kali dipublikasikan oleh:
Halo Money.co.id
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links