View Single Post
Old 15th September 2015, 09:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ali Wardhana Disebut Sebagai Pawang Inflasi

Quote:
JAKARTA - Sosok Almarhum Ali Wardhana tentu sangat dikenang oleh seluruh lapisan masyarakat. Beliau memang sangat dikenal sebagai menteri yang sangat berguna bagi perekonomian Indonesia pada eranya.
Menurut mantan Wantimpres Emil Salim salah satu gebrakan yang paling fenomenal yang dilakukan almarhum adalah aksinya dalam meredam laju inflasi. Bahkan beliau mampu menurunkan inflasi dari 360 persen menjadi 10 persen.

"Kalau ada yang menguasai dan menundukkan inflasi tahun 65-67, maka beliau adalah otaknya. Dari inflasi yang sampai 360 persen turun ke 10 persen. Itu adalah kebijakan dari menkeu Ali Wardhana," tutur Emil di Rumah Duka Jl Patra Kuningan, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Menurutnya aksi penundukan inflasi tersebut mampu memompa lesunya perekonomian pada saat itu. Oleh karena itu menurutnya jasa beliau sudah semestinya dikenang oleh bangsa Indonesia.

Dari kebijakan ekonomi yang kacau sekitar tahun 1965‎, maka beliaulah yang paling berjasa dari pengendalian inflasi. Kalau Wijoyo adalah tokoh pembangunan, beliau adalah tokoh moneter. Kaitannya kita belajar banyak dari beliau," pungkasnya.

Menurut pemantauan Okezone, selain Emil tokoh pejabat lainnya yang sudah hadir di antaranya, Mantan Presiden RI BJ Habibie, Mantan Sesmen BUMN Said Didu, Kepala Tim Ahli Wapres dan Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links