View Single Post
Old 15th September 2015, 09:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Boediono Akui Berhutang Banyak Kepada Ali Wardhana

Quote:
JAKARTA - Almarhum Ali Wardhana merupakan salah satu tokoh ekonomi yang sangat disanjung oleh berbagai pihak. Jasa-jasanya dalam mengelola perekonomian bangsa bukan hanya diapresiasi tapi juga memberikan inspirasi bagi para tokoh ekonom setelah eranya

Salah satu pejabat dan tokoh ekonomi yang mengaku banyak belajar darinya adalah Mantan Wakil Presiden Boediono. Meskipun dirinya tidak pernah merasakan bekerjasama secara langsung dengan beliau, namun seluruh kebijakan yang dikeluarkannya cukup mempengaruhinya dalam mengambil kebijakan.

Boediono mengaku, banyak dari kebijakan yang diambilnya ketika menjabat di Bappenas, Menteri Keuangan maupun sebagai Wakil Presiden, secara tidak langsung dipengaruhi dari ilmu yang diterapkan oleh Ali Wardhana.

"Beliau bersama prof Widjoyo selalu memberikan pandangan-pandangan yang sangat bijaksana. Jadi saya punya banyak utang keadaan beliau dengan ide-idenya," tutur Boediono usai melayat di Rumah Duka, Jl Patra Kuningan, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Dia memandang, sosok Ali Wardhana merupakan salah satu tadi arsitek ekonomi yang mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen selama 30 tahun. Oleh karena itu, jasa-jasa yang telah ditorehkan oleh beliau patut diapresiasi oleh bangsa Indonesia.

"Waktu beliau di awal orde baru mengatasi hiper inflasi dan sebagainya itu saya kira suatu kebijakan yang luar biasa," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links