View Single Post
Old 15th September 2015, 09:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Juga Revisi Tarif Parkir Pesawat

Quote:
JAKARTA - Guna mendorong iklim investasi dan memacu laju investasi maka pemerintah telah mengeluarkan deregulasi beberapa peraturan. Sekira 89 aturan dari 154 aturan telah dirombak untuk mendukung hal ini.
Salah satu yang diubah dalam aturan tersebut adalah terkait Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) tentang tarif parkir pesawat. Pemerintah melakukan revisi Permenhub Nomor PM 36 Tahun 2015 tentang tata cara dan prosedur pengenaan tarif jasa kebadarudaraan, untuk menetapkan denominasi Rupiah dalam tarif jasa pesawat.

Melansir keterangan dari paket kebijakan ekonomi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, kebijakan ini direvisi agar memberikan kepastian usaha dalam segi besaran tarif jasa parkir pesawat. Rencananya, aturan ini akan berlaku pada September.

Selain itu, pemerintah juga akan merevisi Permenhub nomor 32 tahun 2015 tentang pengamanan rantai pasok kargo dan pos yang diangkut dengan pesawat udara, untuk memberikan perlakuan prioritas untuk ekspor proudk holtikura.

Dengan demikian, maka diharap dapat menurunkan biaya logistik, sehingga lebih menjamin ketersediaan barang dan menurunkan harga barang terkait. Adapun aturan ini, akan berlaku mulai Oktober.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links