View Single Post
Old 15th September 2015, 09:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pengusaha E-Commerce Ungkap Mahalnya Kirim Barang ke Luar Negeri

Quote:
JAKARTA - Untuk menyelamatkan mata uang Rupiah, pemerintah berupaya untuk mendorong aktivitas ekspor dari dunia usaha Indonesia bahkan di tingkat industri rumahan atau UKM. Namun, para pengusaha UKM masih mengeluhkan biaya pengiriman untuk ekspor yang masih sangat mahal.
Salah satu eskportir kecil yang masih mengeluhkan hal tersebut adalah Oei Wendy. Pemilik perusahaan produsen sepatu merek Redknot ini, mengaku masih biaya ongkos kirim yang tinggi masih menjadi kendala untuk mengembangkan volume ekspornya.

"Ekspor kami masih B to C, jadi masih kecil volumenya. Karena jumlah kecil dihitungnya berdasarkan dimensi," tuturnya kepada Okezone, di Jakarta beberapa hari yang lalu.

Wendy mengaku hingga saat ini masih sulit mencari importir di negara lain. Alhasil dia terpaksa untuk mengirim langsung kepada pelanggannya. Dia rela mengeluarkan ongkos kirim yang terbilang mahal hanya untuk mengirim beberapa pasang sepatu.

"Misalnya kami kirim ke Papua 1 kilogram Rp100 ribuan, tapi kalau ke Malaysia bisa Rp300 ribu-Rp400 ribu. Padahal jarak dan akomodasinya lebih mudah ke Malaysia. Jadi ongkos kirimnya lebih mahal dari produknya," imbuhnya.

Oleh karena itu, Wendy menyatakan apresiasinya terhadap pemerintah yang mengeluarkan paket kebijakan ekonomi untuk mendorong dunia usaha. Terlebih salah satu poin di dalamnya berisi tentang upaya geliat ekspor dengan penguatan pembiayaan ekspor melalui National Interest Account.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links