View Single Post
Old 15th September 2015, 08:08 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi Ingin Bangun Gudang Logistik Seperti di Dubai

Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin membangun gudang logistik seperti yang ditinjaunya di Dubai, PEA (Persatuan Emirat Arab). Menurut Presiden Joko Widodo, gudang logistik skala besar seperti di Dubai tersebut akan mendukung hasil dari para petani juga peternak.

“Bisa untuk menyimpan ayam, daging, beras dan semuanya, termasuk produk buah-buahan,” demikian kata Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke gudang logistik terbesar di Dubai sebagaimana dirilis Tim Komunikasi Presiden, Senin (14/9).

Gudang logistik besar milik PEA itu berada di G2 International Techno Park, Dubai. Gudang tersebut dilengkapi dengan sarana pendidingan yang memadai, pula kebersihan penyimpanan yang menurut presiden layak ditiru. Hal ini menurut presiden harus menjadi perhatian Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong dan direktur utama Perum Bulog.

“Dengan manajemen yang baik dan biaya yang tidak mahal, sehingga bisa efisien,” lanjutnya.

Jokowi mengatakan Indonesia sudah terlalu lama tidak menyiapkan hal sejenis. Padahal fungsinya sangat penting dengan asumsi tingkat produksi dalam hal barang-barang kebutuhan pertanian harus meningkat. Tim dari Indonesia dan tim dari PEA akan berdiskusi soal kerja sama perihal gudang logistik ini.

Dalam kunjungan itu hadir antara lain Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Bappenas Sofyan Djalil dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani.

“Apakah investasinya gabungan atau sendiri-sendiri akan ditentukan tim teknis,” kata presiden.












http://www.beritasatu.com/ekonomi/30...-di-dubai.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links