View Single Post
Old 15th September 2015, 08:16 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Wisma Atlet di Jakarta akan Dijadikan Rumah Susun

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan Wisma Atlet yang akan dibangun untuk menampung sekitar 14.000 atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018, peruntukkannya untuk rumah susun (rusun). Karena itu sudah menjadi perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan itu dikeluarkannya untuk menjawab kritikan dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI yang meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengkaji ulan pperuntukan Wisma Atlet dan penamaan wisma tersebut menjadi rusun.

“Waktu kami mendapatkan tanah dari Sekretariat Negara (Setneg), dari Presiden itu sudah dicantumin bahwa ini peruntukannya bukan komersial, tapi sebagai rusun. Tapi sebelum jadi rusun, akan dipinjamkan dulu buat atlet,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (15/9).

Hal itu sudah disampaikan Basuki saat bertemu dengan International Olympic Committee. Bahwa Jakarta telah siap menjadi tuan rumah Asian Games. Dengan menyediakan apartemen dengan 7.200 unit yang sudah disediakan furniture, gas dan pendingin udara.

“Dalam International Olympic Committee, saya sampaikan, saya mau jadi tuan rumah Asian Games untuk menampung 14.000 atlet. Saya punya unit apartemen hampi 7.200 unit. Apartemennya mana? Kami tunjukin rusun. Rusun kami mirip apartemen nggak? Mirip. Kita pasang gas, furniture dan AC,” ujarnya.

Jika Asian Games sudah selesai digelar, maka Wisma Atlet akan dikembalikan menjadi rusun untuk kelas menengah. Yakni diperuntukkan bagi warga yang mampu membayar sewa hunian mulai dari Rp 100.000-Rp 150.000 per hari.












http://www.beritasatu.com/aktualitas...mah-susun.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links