View Single Post
Old 16th September 2015, 08:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Awas! Iklan MMM Kembali Seliweran di Internet

Quote:
JAKARTA - Setelah empat bulan meredup, iklan permainan uang (money game) Mavrodi Mondial Moneybox (MMM) asal Rusia kembali mewarnai media massa.
Kali ini iklan MMM muncuk di beberapa situs. Dalam iklan tersebut, MMM masih menjanjikan keuntungan 30 persen per bulan. Dan mengajak masyarakat untuk bergabung dengan cara meng'klik' iklan tersebut.

Padahal sebelumnya, iklan MMM sudah dikecam oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan OJK meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menegur televisi yang menyiarkan iklan MMM.

Untuk diketahui, Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti menyatakan MMM sangat berpotensi merugikan masyarakat. Hal itu ditemukan setelah OJK melakukan analisis dari data-data yang dimiliki.

"Setelah dianalisis dari data terbatas, ada beberapa ciri yang pertama imbal hasil di luar batas kewajaran," ungkapnya di Gedung OJK, April lalu.

Beberapa temuan negatif lainnya, ungkap dia, MMM tidak berizin, tidak jelas bentuk badan hukum dan domisilinya, struktur organisasi dan penanggung jawabnya juga tidak jelas.

Dia menjelaskan keuntungan yang diperoleh oleh peserta digantungkan kepada keikutsertaan peserta baru. Sehingga ketika tidak ada lagi peserta yang bergabung kemungkinan peserta lama akan rugi.

MMM tidak menjelaskan cara mengelola investasinya, dana yang divestasinya tidak jelas cara mengelolanya, tidak jelas underlying usahanya.

"Maka berisiko besar terjadinya kegagalan untuk mengembalikan uang peserta yang masuk, tipe ini sangat potensi merugikan masyarakat, ini harus disampaikan, ini jangan sampai diikuti, berpotensi merugikan dengan analisis yang sudah saya sebutkan," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links