View Single Post
Old 16th September 2015, 02:49 PM   #1
Sek Des
 
SesaTalita's Avatar
 
Join Date: 31 Jul 2015
Userid: 4137
Posts: 247
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Yuk Bikin Klapertart Durian Sendiri, Maknyus Rasanya!


Kue klapertart itu rasanya emang punya ciri khas dan bikin nagih ya kalau aku bilang, tapi memang rasa dan harga ngga bohong ya, yang enak tentunya punya harga yang tinggi juga. Yuk ah daripada ngiler, mending kita buat sendiri aja, klapertartnya pake durian pula, wihhh mantep banget tuh pasti. Ini dia resepnya ya :

Quote:
Bahan :
  • 200 ml susu cair
  • 200 ml santan
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 25 gram tepung maizena
  • 30 gram tepung terigu
  • 1 kuning telur
  • 1/2 sdt pasta vanila
  • 150 gram daging durian
  • 150 gram kelapa muda
  • 150 gram krim kocok

Bahan Pelapis :
  • 150 gram krim kocok
  • 40 gram kacang kenari yang sudah di cincang halus
  • 1/2 sdt bumbu spekoek

Cara membuat :
  • Pertama rebus santan yang dicampurkan dengan gula pasir dan garam secukupnya. Sambil di rebus, usahakan adonan tetap diaduk sampai benar-benar mendidih.
  • Larutkan tepung maizena dan tepung terigu ke dalam susu cair yang sudah anda siapkan. Kemudian tuangkan juga rebusan santan yang tadi sudah di buat.
  • Masak bahan ini sambil diaduk sampai meletup-letup. Kemudian Matikan api.
  • Masih dalam wajan, masukkan kuning telur. Kemauan aduk cepat.
  • Setelah cukup merata, nyalakan api dan aduk-aduk adonan sampai meletup kembali.
  • Masukkan daging durian yang dicampur pasta vanilla. Kemudian aduk sampai rata. Setelah itu angkat dan dinginkan.
  • Tambahkan krim kocok. masukkan irisan kelapa muda, kemudian aduk hingga rata.
  • Masukkan di gelas plastik, kemudian dinginkan. Setelah cukup dingin, semprotkan krim kocok, kemudian taburi adonan dengan kacang kenari dan bumbu spekoek.
Nah, udah bisa disantap deh si nikmat klapertart durian buatannya. Untuk topping itu bisa diganti-ganti sesuai selera ya, bisa di ganti cokelat, buah, marshmallow, dll sesuai selera kamu. Selamat memasak
Sumber
SesaTalita is offline   Reply With Quote
Sponsored Links