View Single Post
Old 17th September 2015, 04:52 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jembatan Dibongkar, Semarang-Salatiga Macet

Metrotvnews.com, Semarang: Jembatan yang menghubungkan jalan raya Salatiga-Semarang, Jawa Tengah, ditutup. Penutupan berkaitan dengan perbaikan jembatan di ruas Kecamatan Tuntang.

Petugas lapangan mengatakan jembatan perlu perbaikan, khususnya pada bagian karet bantalan (elastomer bearing pad) jembatan. Dikatakan, usia bantalan jembatan sudah berkisar 20 tahun.

"Perlu diganti yang baru, sebab berbahaya jika tidak segera diganti. Bisa jadi sangat lentur saat dilintasi, juga berakibat jembatan bergeser," ungkap Iwan Sutriano, selaku pengawas lapangan perbaikan Jembatan Tuntang, saat ditemui Metrotvnews.com, Kamis (17/9/2015).

Diperkirakan, proses pengerjaan perbaikan jembatan memakan waktu kurang-lebih tiga bulan. Sebab, untuk mengganti karet bantalan, harus membongkar seluruh landasan jembatan.

Akibat perbaikan jembatan sepanjang sekitar 100 meter itu, arus lalu lintas dari arah Salatiga-Semarang harus dialihkan. Kendaraan yang akan menuju Semarang dialihkan ke lajur sebelahnya, menjadi dua jalur. Pengalihan arus ini membuat antrean panjang mengular di jalur perbukitan tersebut.













http://jateng.metrotvnews.com/read/2...salatiga-macet
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links