View Single Post
Old 17th September 2015, 05:02 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Perpres Percepatan Bangun Kilang Ditargetkan Selesai Akhir September

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah melalui Menko Perekonomian Darmin Nasution menargetkan akan menyelesaikan Peraturan Presiden (Perpres) tentang percepatan pembangunan kilang minyak dalam negeri hingga akhir September 2015.

"Akhir bulan ini kita coba selesaikan," kata Darmin, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015) malam.

Darmin menjelaskan, dalam perpres tersebut nantinya akan lebih banyak berisi mengenai keikutsertaan swasta untuk membiayai pembangunan kilang minyak di Indonesia. Nantinya akan ada beleid di mana swasta diberikan keleluasaan untuk membangun kilang minyak.

Pasalnya, lanjut Darmin, selama ini jika swasta ingin masuk pada proyek kilang minyak haruslah melalui kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor perbankan. "Nah, ini bisa pilihannya lebih dari itu. Ya bisa swasta sendiri, bisa kerja sama, bisa mereka sekaligus membangun industri petrokimia," jelas dia.

Lebih lanjut Darmin menjelaskan mengenai fasilitas yang diberikan untuk swasta yang mau masuk dalam proyek kilang masih menjadi pembicaraan para pemangku kebijakan. "Itu termasuk yang masih dibicarakan," pungkasnya.













http://ekonomi.metrotvnews.com/read/...khir-september
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links