View Single Post
Old 18th September 2015, 08:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bos Mandiri: Suku Bunga AS Naik Lebih Cepat Lebih Baik

Quote:
JAKARTA Ketidakpastian bank sentral Amerika Serikat (AS) terkait rencana suku bunga membuat ekonomi beberapa negara berkembang terombang-ambing. Salah satunya adalah negara Indonesia.
Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengaku sedang menantikan keputusan The Fed. Namun dia berharap The Fed jadi menaikan suku bunga acuannya.

‪"Kalau saya pribadi berharap akan naikan suku bunganya agar tidak ada lagi ketidakpastian, menjadi pasti," ujarnya di Graha CIMB Niaga Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Menurut Budi, dengan dinaikkannya suku bunga di AS bisa memberikan kepastian bagi perekonomian Indonesia. Pasalnya seluruh investor selama ini bersikap labil dikarenakan ancaman kenaikan suku bunga The Fed.

‪"Lebih cepat lebih baik, soal ketidakpastian sudah selesai. Capital market selalu lebih dahulu antisipasi jika suku bunga naik, baik di bond dan equity," imbuhnya.

Dia juga meramalkan The Fed pasti menaikan suku bunganya. Hal itu dikarenakan kondisi perekonomian AS sudah terbilang membaik dari sebelumnya. Sehingga saat ini merupaka momen yang tepat untuk menaikan suku bunganya.

‪"Saya rasa di AS, ekonomi mereka, daripada mereka telat antisipasi inflasi, pasti akan menaikan (suku bunganya)," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links