View Single Post
Old 18th September 2015, 08:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Properti Asing untuk Investor Atau Pekerja?

Quote:
JAKARTA - Pemerintah berencana merealisasikan Warga Negara Asing (WNA) diperbolehkan memiliki properti yang ada di Indonesia. Namun, ungkapan ini hanya jebakan, lantaran WNA hanya diperbolehkan memiliki sebuah apartemen dengan nilai di atas Rp10 miliar.

Kepala Ekonom BCA David Sumual mengatakan, apa yang dimaksudkan pemerintah untuk kepemilikan asing belum jelas dan mesti dipertegas. Pasalnya, jika pemerintah tetapkan angka Rp10 miliar bagi WNA yang boleh memiliki properti di Indonesia, hal tersebut sudah salah.

"Saya pikir jangan terlalu berharap dengan kepemilikan asing dapat menggairahkan properti. Karena hanya 6.800 ekspatriat di Indonesia. Itu pun paling banyak pekerja, bukan investor," kata David kepada Okezone, Jumat (18/9/2015).

"Jadi salah persepsi jika pemerintah menyasar Rp10 m kepada mayoritas pekerja WNA yang ada di Indonesia. Pekerja asing mana yang punya uang sebanyak Rp10 miliar kecuali investor," tambahnya.

Menurutnya, hal ini akan menimbulkan kekhawatiran bagi para pengembang, yang takut barang dagangnya tidak terjual. Oleh karena itu, dia mengatakan sebagainya pemerintah dapat membuat program lainnya, seperti di Singapura adanya my second home dengan visa 10 tahun misalnya.

Menurutnya, ide-ide tersebut yang mesti dikembangkan, agar kekhawatiran bagi pengembang tidak timbul di awal dan diartikan salah persepsi. "Jadi orang berinvestasi bukan karena orang-orang asing mau kerja di sini, tapi karena memang dia mau tinggal di sini," tutur dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links