View Single Post
Old 18th September 2015, 08:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Terlalu Banyak Berita Pesimis, Buat Investor Ragu

Quote:
JAKARTA - Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri mengajak seluruh lapisan masyarakat entah itu pengusaha, pekerja, atau siapa pun berpikiran optimis pada kondisi perekonomian di mana nilai tukar rupiah terus anjlok terhadap dolar.
Faisal memprediksi, jika memang seluruhnya optimistis pertumbuhan ekonomi bertumbuh, hal tersebut akan terjadi pada saat April 2016, di mana pertumbuhan ekonomi akan mencapai 5,4 persen.

"Seperti yang saya katakan, Rupiah tidak seharusnya selemah ini. Tapi ya sekarang memang ada faktor psikologis yang membuat, eksportir menahan dolarnya," ujar dia kepada Okezone, Jumat (18/9/2015).

"Jadi jangan buat pesimis deh, kalau semua pemberitaan pesimis bakalan diprediksi Rupiah mencapai Rp15.000-Rp20.000 ya nanti bakalan kejadian itu. Jadi harus optimistis. Kita sedih kalau pesimis, kita bantu pemerintah dorong apa yang belum dilakukan pemerintah," paparnya.

Menurutnya, tahun ini tidak banyak yang bisa diharapkan, hanya mendorong belanja pemerintah yang harus dipercepat. Pasalnya, saat ini belanja pemerintah baru 9 persen dari PDB. "Pembangunan infrastruktur juga dipercepat, wong uang pemerintah untuk pembangunan itu hanya 5 persen untuk investasi," jelas dia.

Oleh karena itu, Faisal mengatakan swasta harus dirayu untuk melakukan banyak investasi di Indonesia. "Jangan nunggu uangnya itu di taruh di deposito, tapi ayu ajak lakukan investasi-investasi lain di Indonesia," ujarnya.

"Kemarin saya bicara dalam acara AHM, saya bilang ke AHM kalau ada ekspansi yang mau dilakukan, ya monggo dilakukan sekarang. Artinya apa, ketika mereka-mereka (para investor) ini melakukan investasi, nanti April 2016 kita bisa terima buahnya," jelas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links