View Single Post
Old 18th September 2015, 01:38 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 18 Sep 2015
Userid: 4319
Location: Jakarta
Posts: 27
Real Name: Toba
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Buku Berisi Tips Bermain Saham

Buku Berisi Tips Bermain Saham, setelah saya membaca buku tips bermain saham di lantai bursa buku tulisan dari Adler Heymans Manurung (beliau adalah seorang ahli dan penasehat dalam bursa saham, keuangan, investasi).

Karena keuntungan yang bisa/mungkin didapatkan sangat tinggi, maka resikopun tinggi juga. Setelah saya membaca buku itu, hal yang di tekankan adalah pengetahuan yang luas, dalam arti sebelum membeli saham sebuah perusahaan sebaiknya, mempelajari dulu, mengumpulkan materi tentang perusahaan itu, sehingga kita dapat memperoleh informasi yang akurat tentang potensi dari perusahaan ke depan.

Karena Saham yang di beli seseorang (investor) dari sebuah perusahaan, tidak ada jaminan akan untung, dan Perusahaan pemilik saham tidak memiliki kewajiban untuk mengembalikan duit yang telah di tanamkan investor (pembeli saham) jika perusahaan tersebut tidak maju-maju atau malah bangkrut, yang ada hanyalah nilai saham yang di beli seorang broker akan menurun dan tentunya broker akan mengalami kerugian.

Bagaimana jika perusahaan itu berkembang dan Maju? maka harga saham dari perusahaan itu naik, misalnya awal beli Rp. 500/lembar, setelah perusahaan mengalami perkembangan dan maju, maka nilai saham naik, misalnya jadi Rp. 1.500,-, jika anda memiliki 100.000 lembar saham, maka tinggal mengalikan saja, berapa untung yang anda dapatkan.

Jadi, point utama dari bermain saham sesuai dengan tipsnya Pak Adler Manurung, pengetahuan yang banyak tentang perusahaan dan melihat potensi perusahaan ke depan.
Likes:(1)
sitoba is offline   Reply With Quote
Sponsored Links