View Single Post
Old 18th September 2015, 10:15 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kabulog Berharap Proyek "Cold Storage" Dimulai Tahun Depan

Jakarta - Kepala Badan Urusan Logistik (Kabulog), Djarot Kusumayakti, mengungkapkan, pemerintah akan segera membangun cold storage (fasilsitas penyimpanan dengan pendingin) seperti milik Uni Emirat Arab. Pernyataan ini senada dengan yang dikemukakan Menteri Perdagangan (mendag), Thomas Trikasih Lembong.

Djarot mengungkapkan, jajarannya tengah mengaji kapasitas, areal, dan sejumlah masalah teknis, terkait pembangunan cold storage tersebut.

Walaupun secara pribadi, Djarot berharap, tahun depan pembangunannya bisa dimulai di wilayah Jakarta.

"Saya sangat berharap tahun depan mulai bergerak," kata Djarot, yang ditemui di kompleks istana wapres, Jakarta, Jumat (18/9).

Hanya saja, Djarot mengaku belum mengetahui berapa jumlah anggaran untuk membangun tempat penyimpanan besar tersebut. Meskipun, berharap hanya menggunakan anggaran milik bulog.

Sebelumnya, usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke sejumlah wilayah di Timur Tengah, Thomas mengungkapkan keinginan pemerintah untuk membangun cold storage dengan daya tampung besar milik Uni Emirat Arab.

Bahkan, Tom (panggilan akrab Thomas) telah memperkirakan, pembangunan cold storage ini membutuhkan dana sebesar Rp 2 triliun sampai Rp 3 triliun.














http://www.beritasatu.com/ekonomi/30...hun-depan.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links