View Single Post
Old 19th September 2015, 10:56 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemerintah Akan Bebaskan Bea Masuk Handphone

Quote:
JAKARTA - Demi mendorong investasi industri substitusi impor, pemerintah akan membebaskan bea masuk (BM) atas bahan baku dan bahan penolong, salah satunya telepon seluler (handphone).
Deputi Menko Bidang Industri dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Edy Putra Irawady, mengatakan pihaknya membuat kebijakan baru bagi perusahaan telepon seluler yang akan membangun investasi dalam negeri. Tidak tanggung-tanggung, investor tersebut akan diberi fasilitas bebas bea masuk.

"Maka kami dorong kebijakan terobosan kalau mereka ingin bangun investasi dalam negeri kami beri fasilitas 0 persen atau FTA," kata dia di kantornya, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Akan tetapi, insentif tersebut diberikan bagi investor yang memuat local content minimal 40 persen. Hal ini masih akan dibahas dalam paket kebijakan ekonomi.

Dia menjelaskan, selama ini untuk jenis ponsel ada aturan internasional yang mengatur bebas bea masuk dari barang jadi. Sehingga perusahaan seperti Samsung dan Apple bisa membangun pabriknya di Vietnam, meski pasarnya ada di Indonesia.

"Dia (Vietnam) bebas masuk ke Indonesia. Maka kami pindahkan industri ini ke sana dengan perlakuan yang sama, 0 persen. Ini sudah diberikan di Thailand. Kami konsepnya beri 0 persen barang jadi tapi harus ada lokal konten Indonesia minimal 40 persen," kata dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links