View Single Post
Old 19th September 2015, 11:01 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Era Internet, Jual Kambing pun Kini Via Online

Quote:
JAKARTA – Di saat zaman yang sudah melek akan teknologi ini, sudah banyak orang yang memanfaatkan perkembangan internet dengan alasan kepraktisan. Bahkan, menjelang hari raya Idul Adha, mulai marak bisnis yang menawarkan sistem jual beli hewan kurban secara online.

Pemilik website kambingqurban.com, Ihsan menuturkan, bisnis online menjual hewan kurban ini telah dijalankannya sejak 2009. Mulanya, dia hanya menyambi dengan mengambil hewan langsung dari peternak tangan pertama.

“Ceritanya panjang. Awalnya ada paguyuban kambing, sapi, domba dari masyarakat. Lalu kami inisiatif bantu buat pasarkan,” ujarnya kepada Okezone saat dihubungi, Jakarta, belum lama ini.

Dia mengungkapkan, ada kurang lebih sekira 200 kelompok tani yang dijadikan sebagai pemasok hewan kurban dalam bisnis online-nya.

Lanjut dia, pemesanan pun terbatas dengan hanya mencakupi delivery order di sekitar Pulau Jawa saja.

Sedangkan yang bertugas menerima pesanan ataupun administrasi secara online, dia menuturkan, tidak membutuhkan banyak karyawan. Dirinya saat ini hanya mempunyai dua orang karyawan.

“Kami cuma ada dua orang karyawan saya yang terima orderkan,” imbuh dia.

Masih kata dia, pihaknya hanya bermain di hilirnya saja, sedangkan hulunya langsung diurus dan dilakukan oleh para peternak.

“Dari total 200 kandang penyalur (peternak), yang kasih makan dan mengurus hewannya adalah petaninya langsung. Kalau misalnya satu kandang ada lima orang, berarti tinggal dikalikan 200 saja,” tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links