View Single Post
Old 19th September 2015, 11:04 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default PHK Industri Tekstil Dapat Berkurang dengan Adanya Gudang Kapas

Quote:
JAKARTA - Badan Pengurus Nasional Pertekstilan Indonesia (BPNPI) mengajukan permohonan izin kepada pemerintah dalam membangun gudang kapas di Indonesia. Pasalnya, banyak hal positif saat gudang kapas tersebut berada di Indonesia, khususnya untuk mengurangi pemutusan hubungan kerja (PHK) yang menghantui industri tekstil di tengah pelemahan Rupiah yang terjadi saat ini.
Executive Secretary BPNPI EG Ismy mengatakan, dengan gudang ini nilai positif bagi industri tekstil bisa on time delivery yang menghasilkan produksi lebih bagus. Pasalnya, barang di sini lebih dekat dengan produsen. Kedua, memangkas waktu pengiriman barang yang selama ini industri tekstil membeli barang dari Malaysia. Hal tersebut pun mengharuskan industri tekstil Indonesia terlebih dahulu menaruh uang dulu, kemudian barang baru dikirimkan.

"Yang selama ini pembeli kapas harus taruh uang dulu sebulan baru dikirim, ini tidak perlu lagi, karena kan di dalam negeri, barang datang di gudang, di liat bagus kemudian bayar, nah cash flow nya bisa di simpan bisa buat yang lain,"ujar Ismy kepada Okezone, Sa (15/9/2015).

Ketiga, gudang tersebut pun mampu membantu para Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bisa beli eceran jika gudang tersebut ada disini.

"Dan yang terpenting dari semua ini adalah, biaya distribusi barang mampu dikurangi. Hal ini juga bisa bantu pangkas PHK kita kan," harapnya.

Oleh karena itu, BPNPI pun meminta pemerintah entah itu membuat gudang kapas di Indonesia, ataupun swasta yang membuat gudang tersebut. Hal ini lantaran gudang tersebut memiliki dampak positif yang besar bagi industri tekstil di Indonesia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links